0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UTP Kukuhkan Mahasiswa Bidikmisi

foto: Tyo Eka
(foto: Tyo Eka)

Solo – Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta mengukuhkan sepuluh mahasiswa baru yang mendapat beasiswa Bidikmisi dari Dikti. Pengukuhan tersebut dilakukan di Kampus UTP, Surakarta.

“Tahun ini UTP mendapat alokasi bidikmisi sebanyak sepuluh orang, sama dengan tahun lalu,” ungkap Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Agus Budiyono kepada wartawan, Rabu (17/8).

Proses seleksi mahasiswa bidikmisi di UTP, menurut Agus, terbilang cukup ketat. Dari sekitar 50 orang pendaftar, 10 diantaranya lolos menjadi mahasiswa bidikmisi UTP.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UTP menjelasakan, proses seleksi sangat ketat, mulai dengan tes administrasi meliputi kelengkapan berkas pendaftaran serta syarat lainnya, kemudian dilanjutkan dengan tes tertulis potensi akademik. Dari kedua tes ini sudah banyak calon mahasiswa bidikmisi yang gagal.

“Tes dilanjutkan dengan wawancara dan terakhir survei ke daerah tempat tinggal calon mahasiswa bidikmisi dan akhirnya terpilihlah sepuluh mahasiswa ini,” jelas Agus.

Agus berharap kuota Bidikmisi UTP akan terus bertambah. Ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Bidikmisi UTP untuk terus eksis dan mampu menunjukkan prestasinya baik dalam bidang akademik dan non akademik.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge