0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SSA Purwosari-Gendengan Dipastikan Mundur Lagi

Yosca Herman Sudrajat (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Realisasi Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Slamet Riyadi ruas Purwosari Gendengan dipastikan mundur dari rencana awal di bulan Agustus. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika beralasan rambu dan marka pendukung SSA belum siap sepenuhnya.

“Semuanya kan harus kita siapkan. Markanya belum diganti,” kata Kepala Dishubkominfo, Yosca Herman Sudrajat, Selasa (16/8).

Persiapan SSA Purwosari-Gendengan sudah dilaksanakan sejak bulan Juni lalu diawali dengan pembongkaran median jalan di depan Stasiun Purwosari. Rambu pendukung SSA Purwosari Gendengan sebenarnya telah terpasang sejak lama. Hanya saja sampai sekarang rambu-rambu itu masih terbungkus karena belum diberlakukan. Sementara marka di ruas jalan itu memang belum disesuaikan untuk SSA.

Ia memastikan penyiapan marka tidak akan dilaksanakan sampai APBD Perubahan 2016 disetujui. Pasalnya, anggaran untuk pengadaan rambu dan marka pendukung SSA sudah habis sejak bulan lalu. Untuk APBD Perubahan, Dishubkominfo akan mengajukan anggaran sebesar Rp 150 Juta.

“(Anggaran) itu tidak cuma untuk Slamet Riyadi saja. Sudah semua termasuk nanti untuk yang di Jalan Yosodipuro,” kata dia.

Sebelumnya, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo meminta Dishubkominfo untuk segera merealisasikan SSA Purwosari Gendengan. Pasalnya, rencana itu sudah berkali-kali mundur dari rencana. Awalnya, SSA akan diterapkan dua minggu sebelum lebaran. Namun dengan terlalu dekat dengan arus mudik dan balik, rencana itu ditunda.

“Paling tidak Agustus harus sudah diterapkan,” kata Rudy beberapa waktu lalu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge