0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Faktor Ini yang Sudah Dilalui Gloria Saat Seleksi Paskibraka

Menpora Imam Nahrawi dan Gloria Natapradja Hamel (merdeka.com)

Timlo.net — Pupus sudah harapan Gloria Natapradja Hamel (16) bergabung bersama rekan-rekannya sebagai tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2016 di Istana Negara pada 17 Agustus. Belakangan diketahui Gloria dwikewarganegaraan yakni Indonesia dan Prancis.

Dirjen Kemenpora bidang Pengembangan Pemuda, Sakhyan Asmara, menegaskan alasan diloloskan Gloria sebagai salah satu anggota Paskibraka karena telah melewati proses seleksi yang sangat ketat.

“Ada empat faktor untuk menjadi anggota Paskibra, yaitu kesehatan, baris-berbaris, wawasan serta psikologis. Nah Gloria ini lolos ke empat faktor itu, dan rencananya akan maju ke Istana Merdeka,” ucap Sakhyan kepada awak media di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (16/8).

Dijelaskannya, untuk menjadi bagian dari tim Paskibraka akan diseleksi dari tingkat daerah sebelum akhirnya diputuskan pengurus nasional.

“Proses selanjutnya yaitu ada di tingkat nasional untuk menentukan calon Paskibraka akan bertugas di Jakarta, daerah atau provinsi. Setiap provinsi mengirim empat calon putra-putri, dua untuk di Istana Merdeka dan dua untuk di daerah,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, memastikan Gloria batal bergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas di HUT RI ke-71 di Istana Merdeka, Rabu (17/8). Imam menjelaskan Kemenkum HAM telah memastikan bahwa Gloria tercatat sebagai Warga Negara Prancis, sama seperti ayah kandungnya.

“Kemenkum HAM sudah mengeluarkan surat bahwa memang saudari Gloria ini dinyatakan sebagai WNA dan sudah barang tentu keluarganya, orangtuanya akan segera ngurus tentang kewarganegaraan Gloria,” kata Imam di Istana Negara, Jakarta , Senin (15/8).

[lia]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge