0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiba di Madinah, Satu Jamaah Haji Wafat

merdeka.com
Ilustrasi Haji (merdeka.com)

Wonogiri — SeorangĀ  jamaah haji asal Wonogiri wafat setibanya di Madinah, Arab Saudi . Sebelum diterbangkan ke tanah suci, jamaah haji tersebut sudah mengalami gangguan kesehatan .

“Atas nama Dijem (53) asal Dusun Manglu RT 1/RW 4 Desa Gedawung Kecamatan Kismantoro,” ungkap Plt Kasie Haji Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Wonogiri, Hidayat Maskur, Selasa (16/8).

Dia menjelaskan, Dijem merupakan jamaah haji kloter 18, diberangkatkan bersama 355 jamaah haji asal Wonogiri lainnya pada Senin (15/8). Namun setibanya di Madinah, Dijem wafat karena menderita sakit .

Sebelum diterbangkan ke tanah suci, kata dia, saat di asrama haji Donohudan, Dijem sempat jatuh sakit lalu dibawa ke poli. Bahkan oleh petugas, ia dilarikan ke RS Moewardi . Kemudian, kondisi kesehatan Dijem sudah terlihat membaik.

“Setelah di bawa ke rumah sakit kondisinya pulih kembali. Bahkan saya tahu persis kondisinya, soalnya sebelum menaiki bus ke bandara, saya sempat membawakan tasnya ke dalam bus. Dan untuk kondisi selanjutnya hingga tiba di Madinah kami tidak tahu, hingga kami di Wonogiri mendapat kabar kalau Bu Dijem sudah wafat,” paparnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge