0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rawan Tindak Kriminalitas, Puluhan PJU Dipasang

timlo.net/nanin
Sebanyak 14 PJU dipasang di Jalan Jenderal Sudirman, Komplek Kabupaten Boyolali (timlo.net/nanin)

Boyolali — Sebanyak 14 tiang PJU mulai dipasang di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Komplek Kabupaten Boyolali, Kemiri, Mojosongo. PJU yang dipasang di jalan sepanjang 600 meter menggunakan sistem tenaga surya.

“Kita juga pasang satu unit High Mast Ligth atau lampu tinggi dengan daya 100 watt, dengan ketinggian 15 meter,” kata Kepala Bidang, ESDM, DPU ESDM Boyolali, Sarju Dwi Ratmoko, Selasa (16/8).

Dijelaskan Sarju, lampu High Mast Ligth selain di pasang di Jalan Sudirman, juga dipasang di depan Gedung Bupati Boyolali dan di bekas kantor DPU ESDM Boyolali Jalan Merbabu, yang nantinya akan digunakan untuk ruang publik.

“Untuk tiga High Mast Ligth, memakan anggaran sebesar Rp 915 juta,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait dengan pemasangan 14 PJU di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, mendapat respon positif dari pengunjung. Salah satu pengunjung, Wahyu, warga Banyudono, mengakui keberadaan penerangan di jalan Sudirman sangat penting. Pasalnya, Jalan Sudirman saat ini merupakan lokasi nongkrong bagi kalangan pemuda. Kondisi gelap, sering dimanfaatkan untuk tindak kriminalitas dan miras.

“Kalau jalanan terang kan tidak mungkin melakukan neko-neko,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge