0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut HUT RI

Kodim Beri Kejutan Bagi Gapura Kreatif

Anggota TNI melakukan penilaian gapura kreatif (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Anggota Kodim 0726/Sukoharjo secara diam-diam keliling ke 12 kecamatan se Sukoharjo untuk menilai gapura yang paling kreatif dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-71. Kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada warga dalam merayakan kemerdekaan.

“Ini aksi sepontanitas dan sangat mendadak untuk melihat sejauh mana antusiasme masyarakat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI. Dan yang kita nilai adalah tingkat kebersihan dan kreatifitas dalam menghias gapura,” kata Komandan Kodim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiantoro, Selasa (16/8).

Kriteria penilaian lomba menghias Gapura dititikberatkan pada kreativitas dan keunikan gapura tersebut dan didukung oleh nuansa Merah Putih Kemerdekaan. Selain itu, juga tingkat kebersihan dan keserasian dengan lingkungan serta kenyamanan pengguna jalan.

Dari 12 gapura yang mewakili masing-masing kecamatan, akan diambil tiga pemenang yang berhak menerima thropy dan hadiah lainnya, serta hadiah hiburan bagi tiga gapura harapan. Ke depannya, lomba gapura kemerdekaan ini akan dikemas dengan lebih baik, sehingga antusiasme masyarakat dalam menyambut HUT RI lebih tinggi.

“Memang untuk saat ini kita lakukan dengan seadanya, yang penting misi kita untuk menggugah antusias masyarakat dalam menyambut HUT Kemerdekaan ini tercapai. Ke depannya nanti akan kita lakukan dengan persiapan yang lebih matang dan lebih baik lagi,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge