0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Diminta Segera Cari Pengganti Arcandra Tahar

Arcandra Tahar (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta segera mencari pengganti Arcandra Tahar untuk menempati jabatan sebagai Menteri ESDM. Batas waktu pengganti, diharapkan hingga minggu depan.

“Minggu depan kalau boleh (sudah ada pengganti),” kata Wakil Ketua Komisi VII DPR, Fadel Muhammad, Selasa (16/8).

Dituntutnya pengganti tersebut, ungkap Fadel, karena ada anggaran 2017 dan beberapa kebijakan yang terganggu jika tak ditetapkan menteri selanjutnya.

“Ada beberapa kebijakan, mengganggu sekali kinerja pemerintahan,” jelasnya.

Sementara disinggung pemilihan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan sebagai Plt Menteri ESDM, Fadel menuturkan bukan keputusan yang tepat.

“Saya kira enggak bisa. Lebih cepat lebih baik (cari pengganti),” tutupnya.

Seperti diketahui, asus kewarganegaraan ganda Menteri ESDM Arcandra Tahar akhirnya diputuskan oleh Presiden Jokowi. Secara resmi, Presiden Jokowi memberhentikan Arcandra dari posisi sebagai Menteri ESDM.

“Menyikapi pertanyaan-pertanyaan publik terkait dengan status kewarganegaraan Menteri ESDM saudara Arcandra Tahar, dan setelah memperoleh informasi dari berbagai sumber, presiden memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat saudara Arcandra Tahar dari posisi sebagai menteri ESDM,” kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge