0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahmad Muhariyah Kaget dengan Start Buruk Persis

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Pelatih Persibangga Purbalingga, Ahmad Muhariyah (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pelatih Persibangga Purbalingga, Ahmad Muhariyah memberikan komentar terkait perjalanan Persis Solo dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B tahun 2016. Digadang-gadang menjadi tim super karena persiapan lama, Persis justru mengawali start dengan melempem.

“Terus terang saya kaget melihat Persis dalam perjalanannya kok seperti ini. Persiapan mereka paling lama lho. Artinya dalam hal pemilihan pemain, Persis punya waktu yang sangat banyak. Bandingkan dengan kami Persibangga yang hanya punya waktu dua pekan,” ujar mantan pemain PSIS dan BPD Jateng ini, Minggu (14/8) lalu.

Laskar Sambernyawa mengawali ISC B dengan hasil mengecewakan yakni ditahan 1-1 oleh PSGC Ciamis (30/4). Kemudian saat melawat ke markas Persibangga Purbalingga draw lagi 0-0 (7/5). Persis kembali menelan kekalahan 0-2 saat menyambangi markas Persika Karawang (22/5). Kembali main di kandang sendiri, Persis harus kalah 0-1 dari PSC Cilacap (29/5).

Persis Solo baru bisa memetik kemenangan pertamanya pada pertandingan kelimanya, yakni saat menjamu Persip Pekalongan 2-1 (5/6). Bagi Ahmad Muhariyah, perjalanan Persis di awal musim menjadi hal diluar perkiraan. Di awal musim, drinya menyebut Persis menjadi kandidat terkuat penguasa Grup III.

“Persis itu sejak awal saya tempatkan sejajar dengan PSGC Ciamis, menjadi tim paling kuat. Sekarang justru PSCS Cilacap yang stabil. Saya tidak tahu problem apa yang ada di Persis, apa mungkin peralihan permainan dari tim yang dibesut Agung Setyobudi ke Widyantoro. Butuh keajaiban bagi Persis di laga sisa, smoga Persis bisa karena masih berpeluang,” tandas Ahmad Muhariyah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge