0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HUT RI, Sekolah Gelar Lomba Adzan hingga Paduan Suara

SMP Muhammadiyah 1 Surakarta gelar lomba paduan suara ()

Solo — Menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71, SMP Muhammadiyah 1 Surakarta menggelar berbagai lomba bagi siswa, Selasa (16/8). Kegiatan kali ini merupakan kerjasama antara SMP Muhammadiyah 1 Solo dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang sedang magang di SMP tersebut.

“Tema kegiatan tahun ini adalah ‘Melalui Semangat Kemerdekaan Kita Ciptakan Akhlaqul Karimah dan Nasionalisme dengan Jiwa Kekeluargaan’,” jelas Kepala SMP Muhammadiyah 1 Solo, Ahmad Sukidi kepada wartawan.

Menurut Sukidi, tujuan kegiatan ini, disamping merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 71, juga untuk mempererat tali persaudaraan  dan meningkatkan rasa nasionalisme bagi warga sekolah. Adapun lomba yang dipertandingkan, di antaranya balap karung, adzan, Mading (majalah dinding), paduan suara dan kebersihan kelas.

Salah satu lomba dalam kegiatan ini, kata Sukidi, adalah paduan suara antar kelas dengan lagu wajib “Hari Merdeka” dan juga satu lagu bebas. Pada kegiatan paduan ini, siswa tampak kreatif, baik kostum maupun asesoris bendera, menggunakan alat musik sederhana misalkan ketipung, ada juga dengan kreasi gerak dalam lomba paduan suara ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge