0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

125 WBP Terima Remisi Kemerdekaan

Dok.Timlo.net
Lapas Klaten (Dok.Timlo.net)

Klaten – Ratusan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Klaten bakal menerima pengurangan masa tahanan alias remisi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-71 dari Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Bahkan, beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) itu bisa langsung menghirup udara bebas.

“Remisi Umum I diusulkan untuk 115 WBP dengan potongan masa tahanan rata-rata 1 – 6 bulan. Adapun 10 WBP diusulkan mendapat Remisi Umum II alias langsung bebas,” kata Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik dan Kegiatan Kerja Lapas Klaten, Eko Bekti Susanto, Senin (15/8).

Rencananya, pengumuman remisi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) itu akan disampaikan usai penyelenggaraan Upacara Kemerdekaan RI ke-71, Rabu (17/8). Sedangkan jumlah penghuni Lapas Klaten saat ini sebanyak 364 orang.

“Dari 125 WBP yang mendapat remisi itu, sekitar 30 persen di antaranya adalah narapidana kasus narkoba. Rencananya, pemberian remisi akan dilakukan langsung Bupati Klaten Sri Hartini,” kata Eko.

Sementara, 10 napi yang dinyatakan bebas langsung, lima diantaranya pernah menjalani hukuman kasus pencurian dengan pemberatan. Ia berharap, setelah bebas, mereka tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Ini adalah yang terakhir. Jangan diulangi lagi,” pesannya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge