0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

71 Tahun Kemerdekaan RI, PR Pemerintah Masih Banyak

timlo.net/ichsan rosyid
Tim Walikota dan Tim TSTJ (Taman Satwa Taru Jurug) bersiap digaris start lomba balap bakiak (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo berharap kemerdekaan sejati akan semakin nyata pada Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-71 ini. Menurutnya, sampai saat ini rakyat Indonesia belum sepenuhnya merdeka.

“Mudah-mudahan di usia ke-71 ini pemerintah bisa menyelesaikannya. Tidak hanya merdeka secara lahir saja tapi juga batinnya,” kata Rudy –sapaan akrab Walikota Solo, ketika ditemui di Balaikota, Senin (15/8).

Diakui, pemerintah masih banyak pekerjaan rumah untuk mewujudkan masyarakat yang benar-benar merdeka dan berdikari. Masih banyak kekurangan yang harus disempurnakan pemerintah. Namun, ia optimis ke depan hal itu akan terwujud.

“Tergantung bagaimana pemerintah pusat sampai daerah. Kemerdekaan harus bisa dirasakan sampai individu-individu di masyarakat. Sekarang masih banyak yang harus disempurnakan,” kata Rudy.

Selama ini, Rudy menilai pemerintah telah berupaya membawa masyarakat menuju kemerdekaan. Meski belum sepenuhnya, namun di usianya yang ke-71 tahun ini, negara telah menuju ke arah yang benar.

“Dari tahun ke tahun kemerdekaan yang sesungguhnya ini bisa semakin dirasakan masyarakat,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge