0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Johan Budi : Presiden Dengarkan Masukan Berbagai Pihak

Johan Budi (merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo telah memberhentikan dengan hormat Arcandra Tahar dari posisinya sebagai Menteri ESDM. Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan ditunjuk jadi pelaksana tugas Menteri ESDM.

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi mengatakan sebelum pengumuman pemberhentian digelar, Arcandra sempat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan.

Meski mengakui adanya pertemuan Arcandra dan Jokowi, Johan mengaku tak mengetahui apakah pertemuan tersebut Presiden Jokowi menyampaikan akan memberhentikan Arcandra dari jabatannya.

Johan Budi juga membantah adanya kelalaian dalam proses seleksi menteri. Dia hanya menyatakan Presiden Jokowi responsif dalam mengambil sikap terkait polemik ini.

“Melihatnya jangan begitu. Presiden responsif atas persoalan muncul,” kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/8).

Johan enggan mengungkapkan apa latar belakang yang diambil oleh Presiden Jokowi dalam memberhentikan Arcandra. Dia hanya menyatakan Jokowi telah mendengarkan masukan dari berbagai pihak.

“Presiden punya informasi juga dan data yang berkembang dari berbagai pihak dan masuk ke Presiden dan Presiden memutuskan memberhentikan dengan hormat,” katanya.

[ian]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge