0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lulusan ISI Surakarta Dituntut Ciptakan Karya Inovatif

Wisuda Sarjana, Magister, dan Doktor ISI Solo (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Lulusan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo dituntut agar bisa menggali potensi, minat, dan bakat untuk berkiprah dalam menciptakan karya-karya inovatif yang unggul. Penggalian potensi tersebut untuk mengisi peluang dan memanfaatkan perkembangan industri kreatif saat ini.

“Kreativitas yang tinggi, keahlian dan kemampuan yang lulusan ISI Surakarta miliki, diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja secara mandiri dan memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” kata Rektor ISI Solo, Sri Rochana Widyastutieningrum dalam acara Wisuda Sarjana, Magister, dan Doktor ISI Solo yang digelar di Pendapa ISI Solo, Senin (15/8).

Rochana mengharapkan wisudawan siap mengabdikan ilmu, kreativitas seni dan potensi yang dimiliki kepada masyarakat dan berkarya untuk perkembangan seni dan budaya.

“Dengan didasari kecintaan terhadap seni dan budaya Nusantara, berdayakan dan kembangkan seni dan budaya masyarakat dengan tetap mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal dan nilai-nilai luhur seni dan budaya Nusantara,” pintanya kepada wisudawan.

Rektor juga berharap, lulusan ISI Solo senantiasa mengedepankan kejujuran dan kebenaran. Dengan kecerdasan emosional, intelektual, dan spiritual serta pengalaman seni yang telah dimiliki, diharapkan dapat menciptakan karya seni yang mengandung muatan pesan moral dan nilai estetis yang mampu menyentuh jiwa masyarakat.

Sementara itu, pada acara Wisuda Periode II 2016 kali ini, ISI Solo meluluskan sebanyak 153 orang dari Program Sarjana, Magister, dan Doktor. Jumlah tersebut terinci sebanyak 128 orang dari Program Sarjana yang berasal dari delapan program studi (prodi), 17 orang dari Program Magister, dan 5 orang dari Program Doktor.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge