0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rayakan Kemerdekaan, Warga Binaan Gelar Aneka Lomba

dok.timlo.net/achmad khalik
Lomba bakiak atau terompah panjang yang diadakan di Rutan Kelas I Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kebahagiaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tak hanya milik masyarakat bebas semata. Melainkan, mereka warga binaan juga turut bersuka cita. Meski tersekat di dalam dinding penjara namun hal itu tak membuat mereka lantas termenung dalam menyambut HUT RI ke-71 ini.

Sejumlah lomba kekompakan mulai terompah atau bekiak panjang hingga  menyanyikan lagu kemerdekaan digelar oleh Rutan Kelas I Solo untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP). Tak hanya itu, mereka juga mengenakan busana daerah yang membuat suasana makin “gayeng” dan ceria.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini untuk berbagi kebahagian dengan para WBP di Rutan Solo saat menyambut Hari Kemerdekaan,” terang Kepala Rutan Kelas I Solo, Oga Geofanni Dermawan, Senin (15/8).

Pantauan di lapangan, para peserta lomba mengenakan busana khas daerah, mulai dari wayang, srikandai dan masih banyak lainnya. Mereka bertanding, ada yang secara beregu maupun personal. WBP yang tidak ikut dalam permainan, menjadi penyemangat rekan-rekan tiap sel yang bertanding.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kebahagiaan dalam menyemarakan kemeriahan Hari Kemerdekaan,” jelas Oga.

Tak hanya di Kota Solo semata, melainkan kegiatan tersebut juga diselenggarakan serempak di seluruh Tutan Indonesia. Untuk Jawa Tengah, diwakili Rutan Solo.

“Kegiatan ini disiarkan secara live melalui streaming video comference. Sehingga, dari Kementerian Hukum dan HAM dapat memantau secara langsung,” kata Oga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge