0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Psikolog Sebut Gerak-gerik Jessica Ada yang Tidak Wajar

merdeka.com
Terdakwa Jessica Kumala Wongso bersama kuasa hukumnya (merdeka.com)

Timlo.net – Sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kembali digelar, Senin (15/8). Saksi ahli psikologi klinis Antonio Ratih Andjayani menyebutkan sejumlah perilaku Jessica yang patut dicurigai kala dia tiba di kafe Olivier dan berkeliling kafe yang terletak di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Meski kafe yang menjadi tempat janjian mereka memang unik, namun dia tetap menyatakan ada yang harus dicurigai.

“Datang bertemu receptionist minta dipilihkan tempat yang direkomendasikan, yang kemudian menarik perhatian saya adalah ketika yang bersangkutan mulai berkeliling kafe. Kafenya memang lucu, unik,” ungkap Antonia dalam persidangan di Ruang Sidang Koesoema Atmadja 1 Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (15/8).

Kecurigaan Antonia bermula saat Jessica meletakkan tas dan paper bag yang semula diletakkan di sofa kemudian dipindahkan ke meja.

“Dia meletakkan tas dan paper bag karena biasanya ketika seseorang datang langsung menaruh barang disamping bukan di depan karena 13 detik kemudian dipindahkan paperbagnya ke at as meja. Ini yang langsung menjadi pertanyaan, kenapa ditaruh di meja?,” beber Antonia dalam persidangan.

“Kita bicara tentang kelaziman, umumnya orang langsung meletakkan barang-barang di samping apalagi kursi di sebelahnya kosong,” tambah Antonia.

Lebih lanjut, dia menjelaskan waktu-waktu yang menurutnya yang tak wajar. Pukul 16.17 WIB, Jessica tampak beranjak dari meja 54 dan paper bag diletakan di atas meja.

“Ada penjelasan yang disimpulkan tempat itu adalah tempatnya dia (Jessica). Tempat itu adalah tempat dia, dia sudah booked tempat itu,” kata Antonia.

“Pukul 16.24 WIB Agus Tri datang menghidangkan kopi. Pukul 16.27 WIB Marlon datang bawa cocktail. Pukul 16.28 WIB kami melihat Jessica menggeser paperbag di depan. 16.30 Jessica menengok ke sisi bawah, terlihat pergerakan tangan jessica lalu badannya mendayung ke depan, lalu Jessica seperti memindahkan sesuatu ke atas meja,” papar dia.

Perilaku itu tidak umum ditampilkan ketika kita sedang di cafe menunggu teman tanpa atensi apapun. Saat Mirna datang perilakunya biasa.

Antonia menjelaskan perilaku Jessica tidak umum ditampilkan ketika sedang menunggu teman tanpa atensi apapun. Terlebih saat 3 paper bag berada di atas meja dan dirinya membungkukkan badan dibalik paper bag. Banyak hal yang bisa diduga dalam hal itu. Potensi minuman itu dimanipulasi oleh Jessica bisa saja terjadi.

[sho]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge