0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, Warga Tangkil Protes Proyek Tol Soker

Warga Tangki protes proyek jalan Tol Soker (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Ratusan warga Kelurahan Tangkil, Kecamatan Sragen melakukan aksi protes penutupan jalan kampung yang dilalui proyek Jalan Tol Solo – Kertosono (Soker). Mereka menuntut agar PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) tidak mematikan jalan alternatif penghubung dari Sragen ke wilayah tiga kecamatan di utara bengawan tersebut.

“Kami tidak mau kalau jalan ini harus ditutup. Ini adalah jalur alternatif utama ke arah Kecamatan Gesi, Sukodono dan Mondokan,” kata salah satu warga Kampung Cumpleng, Kelurahan Tangkil yang tak bersedia disebut namanya, Senin (15/8).

Dari pantauan Timlo.net di lapangan, ada ratusan warga dari Kampung Cumpleng dan Bulakrejo mendatangi jalur To Soker yang melintas di Kelurahan Tangkil. Mereka membentangkan spanduk berukuran besar bertuliskan “Jalan Peninggalan Nenek Moyangku Jangan Ditutup” dan “Jangan Tutup Jalanku.”

Aksi warga itu mendapat pengamanan dari anggota Polsek Sragen. Mereka menemui pimpinan proyek lapangan PT Waskita sebagai pelaksana pembangunan Tol Soker. Warga juga meminta agar pihak Tol Soker membuatkan jalan underpass untuk akses warga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge