0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Barca Menang di Leg I Piala Super Spanyol

Luis Suarez antar kemenangan Barceloa (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Barcelona membukukan kemenangan pada pertemuan pertama Piala Super Spanyol di kandang Sevilla. Bermain di Ramon Sanchez Pizjuan, Barca menang 2-0 lewat gol dari Luis Suarez dan Munir El Haddadi.

Sejak kick-off dimulai, Barcca (Barcelona) langsung mendapat peluang emas saat pertandingan memasuki menit ketujuh. Usai mendapat umpan terobosan dari Andres Iniesta, Luis Suarez tinggal berhadapan dengan Sergio Rico. Tapi sepakannya bisa ditepis oleh Rico.

Sevilla kemudian mencoba menekan Barca. Tapi serangan yang mereka bangun belum menghasilkan peluang bersih. Sevilla beberapa kali mendapat tendangan sudut, tapi kubu tuan rumah tak mampu memaksimalkannya. Skor kacamata menghiasi paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Barca mencoba mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Denis melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan disambut Suarez dengan sundulan. Tapi bola masih bisa diblok oleh kiper Sevilla, Sergio Rico.

Barca akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-54. Denis mengirim umpan dari sisi kiri ke dalam kotak penalti ke arah Arda yang kemudian memantulkan bola dengan dadanya. Bola mengarah ke Suarez dan striker Uruguay itu dengan tenang menaklukkan Rico untuk menjebol gawang Sevilla.

Striker 20 tahun, Munir El Haddadi mengunci kemenangan Barcelona di menit 81. Munir menuntaskan bola sodoran dari Messi dengan sepakan dengan bagian luar kakinya untuk menjebol gawang Sevilla.

Messi nyaris menambah gol bagi Barca di menit ke-89. Tapi tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti ditepis oleh Rico. Sampai pertandingan usai, skor 2-0 untuk kemenangan Barca tetap bertahan.

Barca giliran menjamu Sevilla akhir pekan nanti di leg kedua, untuk mengangkat trofi Piala Super Spanyol.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge