0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pecundangi Dortmund, Bayern Juara Piala Super Jerman

Bayern Juara Piala Super Jerman 2016 (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Dominasi Bayern Munich atas Borussia Dortmund masih berlanjut. Die Rothen sukses meraih trofi Piala Super Jerman usai menaklukkan tuan rumah Borussia Dortmund 2-0 di Signal Iduna Park, Senin (15/8) dini hari.

Dengan status laga Der Klasiker membuat kedua tim memainkan tempo cepat dan silih berganti melancarkan serangan. Peluang berarti pertama didapatkan Dortmund saat tembakan Shinji Kagawa dari dalam kotak melenceng di menit keenam.

Hanya dua menit berselang, Dortmund mengancam lagi. Pierre-Emerick Aubameyang menembus pertahanan Bayern tapi tembakannya saat tinggal berhadapan dengan Manuel Neuer masih melebar.

Terjadi keributan kecil karena panasnya tensi pertandingan, menyusul perebutan bola Franck Ribery dengan Felix Passlack. Ribery tampak tersulut emosinya sehingga menyikut pemain lawan. Dortmund memperoleh peluang lewat Ousmane Dambele namun masih melenceng. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

Kebuntuan akhirnya terpecah. Di menit 58, Bayern berhasil menciptakan gol pembuka lewat Arturo Vidal untuk memimpin 1-0. Dari serangan balik, Vidal melepaskan tembakan tapi bisa ditepis Buerki, bola rebound kembali dicecarnya untuk disarangkan ke gawang Dortmund.

Keunggulan Bayern bertambah di menit 79. Thomas Mueller mencetak gol kedua untuk membawa Bayern mengungguli Dortmund 2-0. Umpan silang Philipp Lahm diterima Mats Hummels, bola diteruskan Mueller dengan sepakan dari jarak dekat.

Di sisa waktu, tidak ada gol tercipta. Bayern berhak atas Piala Super Jerman lewat kemenangan 2-0 atas Dortmund. Bagi Bayern, ini adalah Piala Super Jerman yang pertama dalam empat tahun. Die Roten terakhir kali mendapatkannya pada 2012 saat mengalahkan Dortmund 2-1 di Allianz Arena.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge