0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Banjir Gol Warnai Kemenangan Liverpool atas Arsenal

Arsenal Vs Liverpool (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — The Reds Liverpool sukses membungkam tuan rumah Arsenal pada partai pembuka Liga Premier Inggris musim 2016-2017 di Emirates Stadium, Minggu (14/8) malam. Drama tujuh gol mewarnai partai big match ini untuk kemenangan Liverpool 4-3.

Arsenal sebenarnya mengawali laga dengan impresif. Tekanan bertubi-tubi langsung dilancarkan Alexis Sanchez dkk. Arsenal mendapat hadiah penalti saat laga berjalan setengah jam, setelah Albero Moreno menjatuhkan Theo Walcott. Walcott sendiri yang maju sebagai eksekutor dan mengarahkan sepakan ke kiri, tapi terbaca oleh Mignolet. Selamatlah gawang Liverpool.

Namun hanya semenit berselang, Walcott menebus kegagalannya di penalti. Menerima umpan Alex Iwobi di sisi kanan, Walcott berdiri bebas dan menyelesaikan kesempatannya dengan sepakan mendatar ke pojok kiri gawang. 1-0 untuk keunggulann The Gunners.

Liverpool dengan kesabarannya, berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama. Coutinho dilanggar Rob Holding tak jauh dari kotak penalti dan wasit menunjuk tendangan bebas. Coutinho sendiri yang mengambil tendangan bebas tersebut, sukses menjebol gawang Petr Cech. Skor 1-1 menutup paruh pertama.

Babak kedua baru empat menit berjalan, Liverpool sudah berhasil membalikkan keadaan. Wijnaldum menusuk di sisi kiri dan melepaskan umpan silang. Bola diterima Adam Lallana di tengah dan menggiringnya ke arah kanan. Dari sudut sempit, Lallana menaklukkan Cech dengan sepakan mendatar.

Di menit ke-56 Liverpool kembali mencetak gol. Clyne merangsek di sisi kanan dan melepaskan umpan silang mendatar yang disambut sepakan Coutinho. Liverpool kini unggul 3-1. Luar biasa, Liverpool sukses menambah gol keempatnya pada menit 63.Menerima operan dari Lallana, Mane mengakhiri sepakan ke pojok kiri atas gawang.

Satu menit berselang, Arsenal memperkecil skor menjadi 2-4. Alex-Oxlade Chamberlain yang baru masuk menerima umpan Santi Cazorla di sisi kiri. Dengan cerdik Chamberlain melewati dua pemain Liverpool, memotong ke tengah, dan mengarahkan tendangan ke tiang dekat untuk menaklukkan Mignolet.

Arsenal kembali menipiskan ketertinggalan di menit ke-73. Tendangan bebas Cazorla dari sisi kiri disambut sundulan Chambers dari jarak dekat. Di masa injury time, Liverpool mendapatkan kesempatan lain ketika operan Divock Origi diteruskan Henderson dengan sepakan keras. Tapi bola membentur bek Arsenal dan cuma berakhir dengan sepak pojok.

Tak ada gol lagi sampai pertandingan usai, Liverpool menang 4-3 atas tuan rumah, Arsenal. Liverpool pun untuk sementara membayangi MU di papan atas klasemen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge