0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

MU Langsung Tancap Gas di Laga Pembuka

dok.timlo.net/gg
Zlatan Ibrahimovic (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Setan Merah Manchester United (MU) langsung tancap gas menghadapi musim kompetisi 2016-2017. Kemenangan meyakinkan ditorehkan skuad asuhan Jose Mourinho di markas Bournemouth, Minggu (14/8) malam dengan skor 3-1.

Berkunjung ke Vitality Stadium, MU memainkan tiga pemain barunya. Zlatan Ibrahimovic menjadi ujung tombak, Eric Bailly tampil di posisi bek tengah, sementara Henrikh Mkhitaryan masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Sementara pemain termahal dunia, Paul Pogba belum bisa diturunkan karena terkena larangan bermain.

Meski tidak tampil istimewa pada babak pertama, MU unggul 1-0 saat turun minum. Gol pertama mereka di Premier League musim ini dicetak oleh Juan Mata pada menit ke-40. Pemain asal Spanyol ini memanfaatkan kesalahan Simon Francis dalam membuang bola keluar dari area pertahanan Bournemouth.

Wayne Rooney memperbesar keunggulan MU pada menit 59. Antony Martial menyisir dari sisi kanan, kemudian melepas umpan silang ke depan gawang Bournemouth. Rooney tak menyia-nyiakan kesempatan dan sundulan kepalanya membawa MU unggul 2-0.

Hanya berselang lima menit, MU mencetak gol ketiganya. Kali ini giliran Ibrahimovic yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan terarah Ibrahimovic dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau Boruc dan menembus gawang Bournemouth. MU kini memimpin 3-0.

Bournemouth hanya mampu memperkecil satu gol balasan menjadi 1-3 lewat gol Smith. Setelah menerima operan dari Lewis Grabban, Smith menaklukkan David de Gea dengan tembakan keras kaki kirinya. Di injury time, Bournemouth nyaris mencetak gol lagi. Beruntung buat MU, De Gea masih bisa menepis tembakan keras Andrew Surman. Skor 3-1 bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan ini menempatkan MU di puncak klasemen sementara dengan tiga poin. Bournemouth menghuni posisi terbawah dengan poin nol.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge