0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Berisi Bom, Tas Milik Turis Gegerkan Wisatawan

merdeka.com
Tas diduga bom di Ubud Bali (merdeka.com)

Timlo.net — Sejumlah turis dan warga di Ubud, Gianyar Bali dibuat geger menyusul adanya temuan tas hitam mencurigakan. Satuan jihandak dan gegana langsung mengamankan situasi dan memasang Police Line dalam radius 100 meter.

Setelah diperiksa oleh Tim Gegana ternyata tas itu, hanya berisikan peralatan bepergian yang diduga milik wisatawan yang tertinggal.

Keberadaan tas misterius itu awalnya ditemukan oleh Tjokorda Gede Dalem Darma Wijaya (28) sekitar Pukul 11.30 Wita di sebuah semak-semak di Gang Tegalsari, tak jauh dari Warung babi Guling Ibu Oka, Ubud. Mencari tahu pemiliknya, Cok De kemudian memberitahukan saudaranya, Tjok Arta Wijaya.

Melihat tas mencurigakan, dirinya langsung menanyakan pada tukang parkir di seberang jalan. Tidak mau ambil risiko, keberadaan tas mencurigakan itu, lantas dilaporkan ke Pospol Catus Pata Ubud.

Beberapa menit kemudian, aparat kepolisian mulai berdatangan. Sebagai langkah antisipasi, polisi kemudian mensterilkan TKP dengan memasang police line. Kapolres Gianyar, AKBP Waluya yang didampingi Kabag Ops I Ketut Dana yang turun ke lokasi, akhirnya memutuskan untuk meminta bantuan Den Gegana/jibom Polda Bali untuk melakukan pendeteksian.

Pemasangan police line serta keberadaan petugas Gegana, membuat warga dan wisatawan berhamburan. Informasi temuan tas diduga bom pun menyebar hingga membuat suasana mencekam. Arus lalu lintas pun macet karena jalur di lokasi temuan, ditutup sementara.

“Setelah kami buka, di dalam tas tidak ada bahan peledak. Kemungkinan ini milik wisatawan yang tertinggal, dilihat dari isi tas. Kami akan selidiki pemiliknya, saat ini kita amankan tas tersebut,” ungkap Kapolres Gianyar, AKBP Waluya, Minggu (14/8).

Dalam tas yang mengeger Ubud itu, hanya berisikan peralatan berpergian sepeti payung, kacamata, celana pendek wanita, tas pinggang, tempat air mineral, Boneka, permen, serta peta.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge