0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

30 Alumni FT UNS Ikuti Uji Kompetensi

Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta (dok.timlo.net/info-kampus.com)

Solo — Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar Pelatihan dan Uji Kompetensi Ahli Muda Pengawas Konstruksi Bangunan Gedung. Kegiatan tersebut dibuka mulai Kamis (11/8) dan akan berlangsung hingga Kamis (18/8), di Hotel Novotel Solo.

“Uji diperuntukan bagi alumni Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik UNS. Kali ini diikuti sebanyak diikuti 30 alumni,” jelas Wakil Dekan (WD) III (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) FT UNS Solo Eko Pujianto kepada wartawan, di Solo, Minggu (14/8).

Kegiatan tersebut, menurut Eko, bertujuan untuk meningkatkan meningkatkan kompetensi tenaga ahli dan tenaga spesifik dari dalam negeri di bidang konstruksi agar mampu bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Kegiatan ini merupakan kerja sama antara pihak alumni Teknik Sipil UNS dengan beberapa pihak pengembangan jasa konstruksi dengan tujuan meningkatkan tenaga ahli dan tenaga spesifik dari dalam negeri agar mampu bersaing dengan pasar bebas ASEAN,” jelasnya.

Menurut Eko, peserta diberikan beberapa materi dan pengujian kelayakan sertifikasi yang akan diberikan. Setiap harinya ada pengisian materi dari LPJK dan Praktisi Ilmu Teknik Sipil dan diakhiri dengan ujian materi yang disampaikan.

“Sampai hari terakhir yaitu, 18 Agustus 2016, terencana ada enam kali ujian terhadap peserta,”jelasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge