0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Aksi Anggota Pramuka di Jalan Slamet Riyadi

timlo.net/eko prasetyo
anggota Pramuka melakukan aksi bersih-bersih jalan Slamet Riyadi (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Ratusan anggota Pramuka melakukan aksi bersih-bersih jalan Slamet Riyadi Surakarta. Aksi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-55.

“Mereka berasal dari sejumlah SMA dan SMK di Surakarta,” ungkap Ketua Bidang Kegiatan Kepramukaan Dewan Kerja Cabang (DKC) Solo, Dionisius Bayu Wiratmoko kepada wartawan, di sela-sela aksi, Minggu (14/8).

Bayu Wiratmoko menjelaskan, aksi tersebut diawali dengan pelaksanaan upacara pembukaan di Kantor Kwarcab Solo, sekitar pukul 06.30 WIB. Aksi dimulai dari perempatan Ngapeman sampai perempatan Gendengan Solo.

Mereka membawa kantong plastik hitam dengan berbagai ukuran. Sebagian lagi ada yang membawa sapu lidi. Ada pula beberapa yang membawa catut di tangannya. Mereka berjalan kaki menyusuri sepanjang jalan protokol di Kota Solo itu sembari memasukkan beragam jenis sampah, seperti plastik bekas kemasan makanan atau minuman dan kertas-kertas yang dibuang sembarangan di jalan, ke dalam kantong plastik yang mereka bawa.

Mereka juga membersihkan dedaunan yang berserakan di jalan tersebut dengan menggunakan sapu lidi. Setelah terkumpul, mereka lalu memasukkannya ke kantong plastik.

Pesertanya adalah anggota Pramuka dari sejumlah SMA dan SMK, antara lain SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 5, SMAN 6, SMAN 7, SMAN 8, SMA Kristen 1, SMKN 1, SMKN 3, SMKN 4, SMKN 5, SMKN 7, SMKN 8, SMKN 9, SMK Smart Informatika (SMKIT), dan SMK Kristen 2.

“Ada juga Pramuka dari SMPN 3 yang ikut berpartisipasi,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge