0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemenangan Beruntun Pertama Persis

timlo.net/aryo yusri atmaja
Persis vs Persibangga di Stadion Manahan (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo meraih kemenangan beruntun pertamanya dalam lanjutan ISC B 2016 grup III. Kali ini Persis mengalahkan Persibangga Purbalingga dengan skor 2-0 di Stadion Manahan, Minggu (14/8) sore.

Dua pekan lalu, Persis mengalahkan Persika Karawang 3-0. Persis unggul 1-0 pada babak pertama lewat sontekan Bayu Andra di menit 41.

Kedua tim menurunkan tempo permainan di awal babak kedua. Andri Gepeng Aryanto nyaris membuat Persis unggul dua gol di menit 60. Umpan tarik Dedi dari sisi kanan, disambut tandukan terbang oleh Gepeng. Bola masih bisa ditepis kiper Suchamin.

Persibangga punya peluang telak untuk menyamakan skor. Striker Gunaryo sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Aji Saka. Namun bola sepakan Gunaryo dapat ditepis dengan gemilang oleh Aji Saka. Persis mendapat hadiah penalti di menit 66, saat Dedi Cahyono dilanggar di area terlarang.

Dedi Cahyono sendiri yang menjadi eksekutor sukses membawa Persis unggul 2-0. Usai unggul dua gol, Persis terus mengurung pertahanan Persibangga. Peluang dari Dedi dan Andri Gepeng nyaris saja berbuah gol andai penyelesaiannya baik.

Persis melakukan dua pergantian pemain, Dedi Cahyono digantikan Tinton Suharto. Sementara Andrid Wibawa ditarik keluar digantikan Risman Maidullah. Wasit memberikan waktu injury time tiga menit, dan skor 2-0 bertahan hingga laga bubar. Dengan kemenangan ini Persis berpeluang menyodok papan atas grup III dengan koleksi 12 poin dari sepuluh laga.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge