0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Peserta Ikuti Pawai Merah Putih

Pawai Merah Putih (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-71, ribuan peserta dari berbagai club mobil dan sepeda motor di seluruh Kawasan Karesidenan Solo mengikuti Pawai Merah Putih yang diselenggarakan oleh Komando Resor Militer (Korem) 074/ Warastratama Solo, Minggu (14/8)

Pantauan di lapangan, barisan pawai dilepas oleh Danrem 074/ Warastratama Solo, Kolonel Maruli Simanjuntak. Danrem yang turut serta dalam barisan pawai, langsung memimpin paling depan dengan mengendarai sepeda motor jenis trail warna hijau dan helm warna hitam di kepala.

Di bagian depan, kendaraan patroli pengawal langsung membuka jalan. Disusul kendaraan dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo serta Polisi Militer. Dibarisan belakang, nampak sejumlah komunitas dari sepeda motor yang dihiasi dengan bendera merah putih juga turut menyemarakkan Pawai Kemerdekaan tersebut.

“Pawai ini sendiri untuk lebih meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air terhadap generasi penerus bangsa,” terang Danrem.

Sedangkan rute Pawai Merah Putih diawali dari Makorem menyusuri Jalan Slamet Riyadi hingga perempatan Nonongan. Dilanjutkan ke selatan, menyusuri Jalan Slamet Riyadi Nonongan, belok kanan Patung Pandawa Sukoharjo, belok kiri Jembatan Bacem.

Lalu Alun-alun Kidul Keraton Solo, Jalan Juanda, Jalan Ir Sutami Jurug, Jalan Ahmad Yani Terminal Tirtonadi, Patung Wisnu. Kemudian pintu gerbang Adisumarmo menuju Pasar Kartasura dan kembali ke Makorem.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge