0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Sepak Bola Brasil Juga Tembus Semifinal

Olimpiade 2016 Rio
Olimpiade 2016 Rio ()

Timlo.net — Cabang olahraga sepak bola putra di Olimpiade 2016 semakin menarik. Tuan rumah Brasil ikut melaju ke semifinal, setelah menyingkirkan Kolombia dengan kemenangan 2-0 di Arena Corinthians, Minggu (14/8) pagi.

Bintang Barcelona, Neymar membuka keunggulan Brasil yakni di menit ke-12. Gol bermula dari pelanggaran pemain Kolombia, Helibelton Palacios, terhadap Neymar sendiri. Brasil mendapatkan tendangan bebas dan Neymar jugalah yang mengeksekusinya dan menjadi gol.

Brasil, yang tampil lebih agresif pada laga ini, baru bisa mencetak gol di babak kedua. Pada menit ke-83, Luan membobol gawang Bonilla lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Skor 2-0 bertahan sampai akhir laga. Di semifinal, nanti, Brasil akan berhadapan dengan Honduras yang menyingkirkan Korea Selatan 1-0.

Perjalanan Brasil sempat terseok-seok di awal. Dua laga awal fase grup, Brasil selalu bermain imbang dan tidak bisa mencetak gol. Setelah bermain imbang 0-0 dengan Afrika Selatan di laga pembuka, mereka bermain imbang tanpa gol dengan Irak di laga kedua.

Brasil mulai panas setelah itu. Denmark digulung 4-0 di babak kedua. Hingga akhirnya mengandaskan Kolombia di perempatfinal. Sisa satu tiket semifinal lainnya didapatkan oleh Nigeria, yang menang 2-0 atas Denmark lewat gol John Obi Mikel (15′) dan Aminu Umar (59′). Nigeria akan berhadapan dengan Jerman, yang dini hari tadi menang 4-0 atas Portugal.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge