0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banyak Pelajar Kendarai Motor, Komunitas Solo Slank Prihatin

timlo.net/achmad khalik
Dukungan anti naik motor (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Banyaknya pelajar bawah umur yang mengendarai motor menggugah keprihatinan sebagian kalangan. Salah satunya adalah Komunitas Solo Slank. Komunitas yang aktif mengusung lagu-lagu karya grup musik Slank ini melakukan kampanye bertajuk #Gerakan Anti Anak Kecil Naik Motor di car free day Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (14/8).

“Kami prihatin, anak-anak sekolah yang belum memiliki SIM ini sudah menaiki motor. Bagaimana kalau terjadi apa-apa? kasihan juga kan mereka,” terang Perwakilan Solo Slank, Rendi.

Aksi yang dilakukan, dengan menggalang sejumlah tandatangan dari pengunjung CFD. Diharapkan melalui aksi yang dilakukan dapat memberikan pemahaman kepada para pelajar supaya tidak menaiki kendaraan bermotor saat belum memiliki SIM.

“Kebanyakan kalangan pelajar. Apalagi, saat berangkat ke sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Wakasat Lantas Polresta Solo, AKP Made Rai mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Prayudha Widiatmoko mengatakan, telah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat. Upaya sosialisasi, berupa pemasangan spanduk di sejumlah titik-titik strategis di Kota Solo.

“Kami sudah lakukan himbauan dengan pemasangan spanduk di sejulah titik. Harapannya, para orang tua dapat berpikir dua kali lagi untuk memberikan kendaraan kepada anak-anak mereka,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge