0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

City Susah Payah Atasi Sunderland

merdeka.com
Manchester City (merdeka.com)

Timlo.net – Liga Premier Inggris musim 2016-2017 resmi dimulai, Sabtu (13/8) malam. Manchester City harus bersusah payah untuk mengatasi perlawanan Sunderland dengan skor 2-1 di Stadion Etihad, Sabtu malam.

Di bawah besutan pelatih anyar, Pep Guardiola, City menurunkan sejumlah pemain barunya sejak awal. Nolito, John Stones diturunkan sebagai starter. Sunderland justru tampil lebih impresif di awal laga.

Aksi Jermaine Defoe cukup membuat lini pertahanan City jatuh bangun. Dari tendangan bebas yang lahir pada momen itu, eksekusi Van Aanholt masih bisa ditepis kiper Willy Caballero.

Tuan rumah City mendapat hadiah penalti, setelah Raheem Sterling dilanggar oleh Van Aanholt di kotak terlarang. Maju sebagai eksekutor, Sergio Aguero melepaskan sepakan keras yang gagal dihalau kiper Mannone. City pun unggul 1-0.

Menit 23, striker anyar Nolito mendapat peluang emas mencetak gol. Setelah melewati seorang bek lawan dia melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti meski bola yang diarahkan ke tiang jauh tidak menemui sasaran. Kevin de Bruyne juga peluang mencetak gol, namun masih melenceng.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir Sunderland hampir menyamakan kedudukan. Di tengah kotak penalti Defoe membelokkan bola lambung dengan kakinya, tapi Caballero bereaksi cepat untuk menghalaunya menjauhi gawang. Tuan rumah terhindar dari kebobolan.

Di babak kedua, Sunderland berhasil mengejutkan tuan rumah. Tepatnya pada menit 67. Jack Rodwell jeli melihat celah di pertahanan City, dia melepaskan umpan terobosan pendek pada Defoe. Dengan tenang Defoe melepaskan tembakan yang memperdaya Caballero. Skor kini 1-1.

Tekanan City berbuah manis empat menit menjelang waktu normal selesai. Bek Sunderland yang baru masuk, Paddy McNair mencetak gol bunuh diri. Gol yang itu bermula dari tusukan yang dilakukan Jesus Navas di sisi kanan. Mendekati kotak penalti Navas lantas melepaskan umpan ke muka gawang. Di sana tak ada pemain City yang bisa menyambar bola, tapi si kulit bundar tetap masuk ke gawang setelah mengenai kepala McNair. Skor akhir 2-1 bagi Citizen.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge