0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laporkan Ahok ke Polisi, Gerindra Siapkan Saksi

merdeka.com
Habiburokhman-Ahok (merdeka.com)

Timlo.net – Politisi Gerindra, Habiburokhman melaporkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Polda Metro Jaya. Pelaporan tersebut dilakukan karena Ahok menuding partainya menyerangnya dengan membawa isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

“Poinnya memang kita mendiskusikan UU ITE yang dipakai adalah itu, delik pidana umum. Karena yang disebutkan bukan oknum partai Gerindra, institusi Gerindra, bukan manusia orang per orang. Kalau di situ kan lebih ke individu, ya kalau pasal 310 KUHP 309 dengan tulisan, itu bisa institusi bisa orang,” kata ketua DPP partai Gerindra bidang advokasi, Habiburokhman, Sabtu (13/8).

Habiburokhman mengatakan, dalam pernyataan di media massa Ahok menyebut banyak kader Gerindra menyerangnya dengan isu SARA. Hal itu diungkapkan ketika bertemu dengan Sandiaga Uno di Balai Kota. Oleh karena itu, Habiburokhman bakal mempersiapkan saksi-saksi yang mendengar langsung pernyataan Ahok itu kecuali Sandiaga Uno.

“Ada beberapa saksi juga nanti yang akan kita sampaikan ke sini (Polda). Jangan lah dia (Sandiaga) kan capek?” ujarnya.

Menurutnya, jika Gerindra rasis tidak akan mengusung Ahok di tahun 2012 lalu. Padahal, kata dia, yang membuat Ahok seperti ini adalah Gerindra.

“Kita juga partai yang mengusung Ahok tahun 2012 Bagaimana mungkin kalau kita rasis pada saat itu kita mendukung Ahok? mencalonkan dia dari nobody istilahnya, jadi wakil gubernur. Dia bisa gagah sekarang jadi gubernur, tentu ada proses melewati proses dicalonkan oleh Partai Gerindra,” imbuh Habiburokhman.

Saat ditanya apakah hal ini upaya penjegalan buat Ahok di Pilkada mendatang, Habiburokhman mengelaknya. Kata dia, Gerindra malah ingin menciptakan Pilkada yang sehat tanpa ada isu apa pun.

“Sama sekali tidak, kita ingin dia tertib. Kalau menyampaikan tuduhan tentu harus dengan bukti, ada beberapa orang namanya nanti kita sampaikan,” ucapnya.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge