0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota TNI Tangkap Jambret, Sempat Kejar-kejaran

Pelaku penjambretan digiring ke kantor polisi. Sempat kejar-kejarang dengan anggota TNI (foto: Putra)

Sukoharjo – Aksi copet berhasil digagalkan seorang anggota TNI yang sedang melaksanakan latihan futsal di Desa Jati, Kecamatan bendosari, Sabtu (13/8). Pelaku berhasil ditangkap dan diserahkan ke pihak kepolisian setelah kejar-kejaran dengan motor.

“Awalnya kami anggota Koramil Bendosari melakukan latihan futsal dalam rangka ikut perlombaan HUT Kemerdekaan RI. Di tengah latihan ada seseorang yang berteriak maling ke arah motor yang melaju kencang, dan langsung saya kejar,” kata anggota Kormail Bendosari, Pelda Winarno, Sabtu (13/8).

Dengan meminjam motor milik petani di sekitar lapangan Desa Jati, Pelda Winarno mengejar pelaku yang bernama Joko Santoso (35) warga Mandan, Sukoharjo. Pelaku berhasil ditangkap di jalan Dukuh Plumpung, Kelurahan Begajah yang selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian.

Pelaku saat ini mendekam di ruang tahanan Polsek Sukoharjo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kepada korban, Marini, warga Sugihan, Bendosari. Selain kejadian yang menimpa Marini, dalam akhir-akhir ini marak aksi penjambretan di berbagai daerah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada anggota kita yang telah membantu warga yang mengalami kesusahan dengan respon yang luar biasa cepat, dan saya berikan apresiasi setinggi-tingginya. Kepada warga masyarakat saya himbau untuk lebih berhati-hati dan waspada,” tandas Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiantoro.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge