0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Sembako Merangkak Naik

pedagang bawang (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok di Pasar Legi Solo terus merangkak naik sejak beberapa hari terakhir. Kondisi itu dipengaruhi oleh pasokan barang yang berkurang, akibat faktor cuaca.

“Naiknya harga barang itu sudah terjadi sejak tiga hari terakhir. Alasan dari pemasok hasil panen dari petani kurang maksimal akibat pengaruh cuaca,” ujar salah satu pedagang di Pasar Legi Solo, Sri Rahayu kepada Timlo.net, Sabtu (13/8).

Dirinya mengatakan, untuk harga bawang putih dari sebelumnya Rp 26 Ribu per kilogram sekarang naik menjadi Rp 28 Ribu per kilogram. Bawang merah dari sebelumnya Rp 25 Ribu per kilogram sekarang naik menjadi Rp 30 Ribu per kilogram. Sedangkan cabai rawit merah masih stabil tinggi yaitu diangka Rp 42 Ribu per kilogram.

Sementara itu, kondisi yang sama juga terjadi pada komoditas lain. Salah seorang pedagang daging ayam, Satiem mengaku harga daging ayam sejak kemarin naik. Dari sebelumnya Rp 30 Ribu per kilogram sekarang menjadi Rp 32 Ribu per kilogram.

“Mungkin karena menjelang perayaan Agustusan, jadi harga ikut naik karena menyesuaikan permintaan dari masyarakat,” terangnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge