0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Olimpiade, Pasangan Nitya/Gresyia Lolos ke 8 Besar

dok.timlo.net/twitter
Pasangan Nitya/Gresyia (dok.timlo.net/twitter)

Timlo.net — Ganda putri bulutangkis Indonesia melaju ke babak 8 besar Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil. Yakni Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang memastikan lolos dari fase grup usai menyingkirkan pasangan Britania Raya Heather Olver/Lauren Smith.

Nitya/Greysia menang mudah dua set sekaligus 21-10, 21-13, dalam pertandingan Grup C yang digelar di Lapangan 1 Riocentro, Sabtu (13/8) dinihari.

Seperti tanpa perlawanan, Nitya/Greysia dengan mudah membuka jarak yang besar dalam kedudukan 18-7. Penempatan bola Nitya di depan kotak tidak dapat dijangkau lawan dan menutup di set pertama 21-10. Set kedua, lawan mulai menunjukkan perlawanan, dengan sempat bisa mengimbangi 11-11.

Namun, Nitya/Gresyia menemukan ritme permainannya kembali sehingga bisa memimpin lagi dalam kedudukan 17-12. Pengembalian Olver yang gagal menyeberangi net menciptakan situasi match point bagi Nitya/Greysia. Tanpa membuang poin lagi, Nitya/Greysia menambah angka untuk menang.

Sebelumnya, pasangan Nitya/Greysia menang mudah atas pasangan Hongkong Poon Lok Yan/Tse Ying Suet 21-9, 21-11 pada partai pembuka. Di laga terakhir penyisihan grup, Nitya/Greysia akan melawan wakil Malaysia Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon untuk berebut status juara Grup C.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge