0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

20 Dosen Baru Uniba Surakarta “Digembleng”

dok.timlo.net/tyo eka
Uniba gelar Program Pengembangan Profesi Dosen (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta mengadakan Program Pengembangan Profesi Dosen (P3D). Program ini merupakan  angkatan I bagi dosen-dosen yang baru bergabung.

“Diikuti sebanyak 20 orang dosen baru dari Prodi Akuntansi, Manajemen, Ilmu Hukum, Agroteknologi, Agribisnis, dan Teknik Industri,” ungkap Humas Uniba Surakarta, Fithri Setya Marwati kepada wartawan, Sabtu (13/8).

Pada kegiatan ini, kata Fithri, para dosen baru diberikan materi-materi yang dikemas dalam 9 sesi, di antaranya mengenai nilai adiluhung dan sejarah dalam perkembangan Uniba, kebijakan Yayasan terkait pengembangan profesi dosen, pengembangan akademik dosen terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi, administrasi dan pengembangan kinerja dosen, penyusunan rencana kerja dan penilaian kinerja dosen, organisasi dan kepemimpinan untuk perkembangan Uniba, revenue generating yayasan untuk perkembangan Uniba, kebijakan pengembangan dosen terkait pembinaan kemahasiswaan, dan pengembangan dosen terkait aspek kerjasama dan hubungan eksternal.

Salah satu materi mengenai organisasi dan kepemimpinan untuk perkembangan Uniba disampaikan oleh Rektor Uniba Surakarta,  Endang Siti Rahayu. Pada materi tersebut menekankan bagaimana seorang dosen memiliki jiwa kepemimpinan dan dapat mengatur waktunya dengan baik. Materi organisasi dan kepemimpinan ditekankan untuk membentuk sikap profesionalisme dosen.

“Diharapkan dosen-dosen baru Uniba Surakarta menjadi bibit-bibit unggul yang akan meneruskan perkembangan Uniba di masa yang akan datang,” kata Rektor Uniba.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge