0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berolahraga di Pagi Hari Untuk Kembangkan Kreativitas

Olahraga di pagi hari. (Dok: Timlo.net/pillsforallblog.com)

Timlo.net—Walaupun manfaat berolahraga sudah diketahui oleh banyak orang, banyak orang memutuskan tidak berolahraga di pagi hari karena jadwal kerja yang berat atau tidur larut malam. Akan tetapi, olahraga pagi memberikan lebih banyak manfaat dibandingkan olahraga yang dilakukan dalam waktu berbeda.

Manfaat itu di antaranya mengontrol berat badan, memperbaiki mood dan menjaga kita tetap bugar dan sehat. Selain itu, olahraga di pagi hari menolong Anda mengembangkan kreativitas. Aktivitas fisik di pagi hari ini bisa mengaktifkan kreativitas kita sehingga kita kaya ide entah untuk kegiatan menulis, melukis atau untuk pekerjaan kita di kantor.

Anda akan mulai melihat berbagai hal secara positif dan merasa disegarkan dan memiliki energi untuk memulai hari. Untuk mulai mengaktifkan kreativitas Anda, mulailah tentukan jadwal berolahraga di pagi hari dan lihatlah perbedaannya. Berikut ini tips untuk berolahraga di pagi hari:

-Begitu Anda membuat keputusan untuk mulai berolahraga, tetaplah konsisten dan pastikan Anda tidur dengan nyenyak di malam hari.

-Tentukan waktu dan durasi olahraga jadi Anda bisa menyesuaikan aktivitas Anda di hari itu.

-Sebagai awal, pilihlah olahraga outdoor sederhana seperti berjalan-jalan, jogging, berenang yang mengizinkan pikiran Anda mengembara sembari berolahraga.

-Hindari olahraga berintesitas tinggi karena akan menguras kekuatan fisik dan mental Anda.

-Setelah selesai, ambilah waktu sejenak untuk rileks dan menikmati alam sekitar.

-Bawalah buku catatan dan bolpoin atau perekam. Seandainya Anda menemukan ide-ide segar saat berolahraga maka Anda bisa mencatatnya atau merekamnya segera.

-Saat Anda pulang ke rumah, mandilah, sarapan yang sehat dan Anda bisa menyempurnakan ide-ide yang Anda temukan.

-Sekalipun ada banyak manfaat berolahraga sendirian, jika Anda mencari ide untuk sebuah proyek, Anda bisa mengajak rekan-rekan kerja yang terlibat proyek itu untuk berolahraga bersama.

-Berolahragalah dengan orang yang Anda kenal dan sukai dan bisa menolong Anda menciptakan perasaan bahagia.

Sumber: Times of India

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge