0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Aksi Kopral Bagyo Sikapi Kekerasan di Sekolah

Aksi Kopral Bagyo di halaman SD Negeri Banyuagung I Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kekerasan yang terjadi di lingkungan sekolah membuat keprihatinan mendalam bagi anggota Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Solo, Kopral Kepala Partika Subagyo. Termasuk penganiayaan yang terjadi di salah satu SD di Jebres, baru-baru ini.

Keprihatinan mendalam tersebut disampaikan Kopral Bagyo melalui aksi tunggal di halaman SDN Banyuagung I Solo, Jalan Kalingga No.8 Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo, Sabtu (13/8).

Dengan mengenakan busana serba hitam, poster di tangan kiri serta bendera merah putih di tangan kanan, anggota Denpom ini memekikkan keprihatinannya.

“Sekolah yang harusnya dihiasi moral positif kok jadi seperti ini. Mau jadi apa Indonesia kalau seperti ini terus,” kata Kopral Bagyo prihatin.

Dalam poster yang dibawa, Kopral Bagyo menuliskan “Stop Kekerasan di Sekolah, Ingat Kita Hidup Bukan di Hutan Rimba” dan “Jangan Manjakan Anak Agar Tidak Jadi Generasi Pemalas!”.

“Tentunya, saya sebagai orang tua ini prihatin dengan kekerasan anak di sekolah,” kata Kopral Bagyo.

Di tengah aksi, Kopral Bagyo memberikan pengarahan kepada siswa dan guru terkait pentingnya komunikasi supaya tak terjadi kekerasan dan tindak penganiayaan di sekolah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge