0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub DKI, PKS Usulkan Nama Risma

dok.merdeka.com
Tri Rismaharini (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Agung Setiarso melihat bahwa perhelatan Pilkada DKI Jakarta mendatang akan berlangsung sangat menarik. Sebab, DKI Jakarta merupakan barometer politik nasional.

“Pilkada DKI kali ini sangat menarik karena barometer Indonesia, PKS juga ingin berkontribusi dengan berikan calon yang lebih baik dari sekarang,” ucap Agung dalam diskusi ‘Tensi Tinggi Pilkada DKI’ di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8).

Agung menambahkan, PKS menginginkan Walikota Surabaya yakni Tri Rismaharini untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Walaupun pihaknya belum meminang Risma secara resmi, DPD PKS Jakarta telah mengajukan nama Risma ke DPP dan memulai komunikasi dengan partai lain.

“Sebenarnya kita terus terang minta Risma hadir di DKI, tapi belum secara resmi. DKI sudah usulkan ke DPP dan komunikasi dengan partai Koalisi Kekeluargaan untuk koordinasi dengan PDIP pemilik Risma,” lanjutnya.

Agung mengklaim, PKS memiliki kedekatan dengan Risma karena pernah mendukung pencalonan Risma sebagai wali kota Surabaya pada pilkada sebelumnya.

“Kami sudah dekat dengan Risma, ketika beliau calon walikota Surabaya PKS dukung. Kita tahu track record dan segala sesuatu yang mendukung dia calon sudah kita ketahui,” pungkasnya. [bal]

Sumber: merdeka.com

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge