0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Jamaah Asal Pekalongan Ditunda Keberangkatannya

timlo.net/achmad khalik
Jamaah calon haji (timlo.net/achmad khalik)

Boyolali – Satu jamaah calon haji dari kelompok terbang IV asal Kabupaten Pekalongan terpaksa ditunda keberangkatannya. Hal itu lantaran jamaah tersebut sedang hamil muda.

“Jamaah yang terpaksa ditunda keberangkatannya itu bernama Istiqomah (37). Alasannya usia kandungan baru berusia 11 Minggu,” ujar Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas PPIH Embarkasi Solo, Agus Widakdo kepada wartawan, Jumat (12/8).

Dirinya mengatakan, sesuai aturan yang berlaku jamaah hamil yang boleh melakukan perjalanan haji, usia kandungannya harus berusia di atas 14 Minggu dan di bawah 26 Minggu. Selain itu harus mendapatkan rekomendasi dari dokter kandungan yang menangani.

“Kita masih memberikan kesempatan jamaah yang bersangkutan untuk dapat melakukan perjalanan haji. Dengan catatan harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Agus menyampaikan, jamaah yang terpaksa ditunda keberangkatannya tersebut rencanannya akan melakukan perjalanan ke Tanah Suci dengan suaminya. Namun karena kondisinya yang tidak memungkinkan, Istiqomah diminta untuk bersabar agar usia kandungannya sesuai dengan ketentuan.

“Setelah usia kandungannya sudah mencukupi dan dapat rekomendasi dari dokter, maka jamaah tersebut bisa kita ikutkan pada Kloter 66 asal Kabupaten Jepara,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge