0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aksi Pencurian di Kantor Pos Solo Baru Tak Sampai Semenit

timlo.net/putra kurniawan
Aksi pencurian di Kantor Pos Solo Baru yang terekam CCTV (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Peristiwa pencurian di Kantor Pos Solo baru pada Hari Jumat (12/8), berlangsung cepat. Dua orang pelaku datang sekitar pukul 14.22 WIB berboncengan menggunakan motor Honda Beat. Saat kejadian, petugas sudah menutup pintu teralis namun tidak dikunci.

Berdasarkan pantauan kamera CCTV yang dipasang di Kantor Pos tersebut, kedua pelaku mendatangi ke kantor pos dengan berboncengan. Tampak pembonceng yang mengenakan jaket hitam turun dari motor dan langsung masuk ke dalam kantor pos. Sementara satu pelaku lainnya menunggu di atas motor di depan kantor pos.

22

Eksekutor yang memakai helm hitam, bercelana potongan pendek itu dengan cepat mengambil kantong warna coklat yang berada di atas meja. Sejurus kemudian pelaku langsung keluar, dan sudah ditunggu pelaku lainnya yang memakai helm biru langit, berjaket krem dan bercelana panjang.

33

Pelaku berjaket hitam langsung membonceng ke atas motor. Keduanya lantas tancap gas meninggalkan kantor pos menggunakan motor beat warna putih biru yang tidak dilengkapi nomor polisi. Mereka kabur menuju ke arah Solo. Aksi ini dilakukan keduanya dengan tenang, bahkan tak sampai satu menit. Padahal aktivitas di luar kantor pos juga masih ramai orang berlalu lalang.

44

Sementara dua wanita petugas Kantor Pos terlihat panik dan berusaha mengejar pelaku. Salah satu petugas berlari keluar mengawasi kemana arah pelaku kabur. Sedangkan petugas lainnya kembali ke mengambil HP untuk menghubungi kantor polisi.

“Kejadian tadi siang berhasil terekam oleh kamera CCTV yang kami pasang di dalam dan luar ruangan. Dan kejadian sangat cepat, sehingga kami tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan uang hasil transaksi hari ini,” kata Kepala Kantor Pos Solo Baru, Ahmad Fuad Kamari, Jumat (12/8).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge