0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pindah ke Gedung Baru, SMPN 11 Keluhkan Bau dari Pasar Ayam

timlo.net/eko prasetyo
Etty Retnowati. Kepala Dinas Dikpora Solo (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — SMP Negeri 11 mengeluhkan bau tak sedap dari Pasar Ayam dan Kambing Silir yang jaraknya hanya beberapa puluh meter gedung baru sekolah. Suara bising dari pasar Klithikan Notoharjo juga dikeluhkan karena mengganggu kegiatan belajar mengajar.

“Di depan sekolah kalau pagi juga sering digunakan para pedagang untuk berjualan, jadi anak-anak merasa terganggu pada waktu mau masuk sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Etty Retnowati, Jumat (12/8).

Tak hanya itu, tingkat keamanan di tempat baru juga dirasa cukup rawan karena lokasinya yang berada di dekat pasar. Terlebih lagi, jalan di sekitar sekolah itu belum ada penerangan sehingga dinilai rawan pencurian. Sementara itu, petugas keamanan yang dimiliki sekolah hanya dua orang.

“Nanti biar Pak Wali kebijakannya seperti apa. Tapi saya sendiri sudah koordinasi dengan Dinas Pengelola Pasar terkait masalah ini,” kata dia.

Sementara itu, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, akan mencarikan jalan keluar dari permasalahan itu. Untuk mengatasi kegiatan perdagangan di depan sekolah, ia telah menginstruksikan Satpol PP dan Linmas untuk berjaga setiap hari agar tidak ada lagi yang berjualan di depan sekolah.

“Tapi saya minta anak-anak tetap belajar dengan maksimal dan terus mengejar prestasi. Nanti kita carikan solusinya,” kata dia

SMP Negeri 11 menempati gedung baru tersebut sejak tahun ajaran baru 2016. Sebelumnya, sekolah itu menempati gedung di Kedung Lumbu, di dekat Kali Pepe. Sekolah itu dipindah ke gedung baru untuk memudahkan perawatan gedung lama yang termasuk Benda Cagar Budaya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge