0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masyarakat Antusias Datangi Pameran Alutsista

timlo.net/eko prasetyo
Pameran alutsista di UNS (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Masyarakat Kota Solo dan sekitarnya menyayangkan pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) dalam acara TNI-UNS Technomilitary Festival 2016 terlalu singkat. Karena hanya berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 10-12 Agustus 2016, di Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo.

“Padahal pameran seperti itu sangat bermanfaat bagi kita masyarakat. Apalagi mereka pelajar dan mahasiswa,” ujar Dedy, Jumat (12/8) siang.

Warga Gemolong Sragen ini menyebut, dalam arti selain mendekatkan masyarakat dengan TNI, juga masyarakat bisa mengetahui dari dekat bagaimana persenjataan tempur yang dimiliki TNI.

“Apalagi kita bisa melihat mereka yang datang tidak canggung-canggung menghampiri, bahkan mencatat jenis persenjataan berikut kegunaannya,” ujar Dedy.

Hal senada Siti Khoiriyah, warga Palur menyebut pameran alutsista ini momen langka, yang belum tentu dalam waktu dekat, akan ada lagi.

“Saya datang bersama anak-anak, agar anak-anak saya bisa melihat secara nyata bagaimana persenjataan yang dimiliki TNI,” ujarnyanya.

Sementara itu, panitia festival Ary Setyawan mengemukakan, festival ini memang sangat mendapat perhatian besar dari masyarakat luas. Bahkan ketika waktu sudah masuk malampun, masih dipadati oleh pengunjung.

Sejumlah persenjataan dipamerkan antara lain Tank AMX-13 Modernization, Tank Marder IA3, Kendaraan Peluncur Roket,  Meriam 155M Caesar 155/52, Tank Leopard 2A4, Radar Mobile MLAAD CMOV, dan sebagainya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge