0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kodim Intensifkan Razia Penggunaan Atribut TNI

Razia kendaraan beratribut TNI (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Jajaran Kodim 0726 menggelar operasi penggunaan atribut TNI di kendaraan masyarakat sipil, Jumat (12/8) siang. Kegiatan ini dipimpin langsung Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiantoro. Kegiatan ini untuk menegakkan aturan baku terhadap penggunaan atribut TNI.

“Untuk mendukung aturan baku penggunaan atribut dan simbol TNI kami menggelar operasi atribut TNI di Seliran. Dan petugas provost menyita atribut TNI yang dipasang pada sebuah mobil masyarakat sipil,” kata Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiantoro, Jumat (12/8).

Operasi dilakukan di jalan depan PT Sritex, Kelurahan Jetis oleh Petugas Provost Kodim 0726 dipimping langsung Dandim. Dari hasil operasi yang dlakukan sekitar satu jam, petugas Provost menghentikan sebuah mobil Honda CRV yang pada bagian belakang terdapat stiker simbol TNI.

Stiker tersebut berukuran seperti yang digunakan pada nomor kendaraan operasional TNI (0726-IV) dipasang atas nomor polisi aslinya. Petugas meminta pemilik mobil untuk berhenti dan melepas stiker tersebut sebelum diperbolehkan kembali melanjutkan perjalanan.

”Kita juga berikan pengertian tentang larangan penggunaan atribut TNI pada kendaraan sipil,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge