0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dandim Tual Maluku Reuni ke SMPN 1 Banyudono

Komandan Kodim Tual, Maluku, Letkol (Arh) H Karnedi ajak pelajar SMP Negeri 1 Banyudono jauhi Narkoba (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Peredaran Narkoba bakal menjadi tantangan terberat bagi generasi muda. Apalagi Indonesia saat ini masuk dalam lingkaran peredaran Narkoba. Untuk itu, generasi muda mulai saat ini diimbau untuk menjauhi Narkoba dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Jauhi Narkoba dan berperilaku jujur kepada siapapun,” kata Letkol (Arh) H Karnedi, Komandan Kodim (Dandim)K Tual, Maluku, di depan ratusan siswa SMP Negeri 1 Banyudono, Boyolali, Jumat (12/8).

Dandim Tual sengaja datang ke SMPN 1 Banyudono, dimana dirinya dulu merupakan alumni sekolah tersebut, bertujuan agar para pelajar ke depanya lebih bagus, baik di bidang ekonomi, teknologi ataupun militer.

“Bisa menjadi generasi penerus yang menjaga kelangsungan bangsa, menjadi negara yang kuat dan makmur 2045,” tambahnya.

Di sisi lain, Dandim yang lulusan angkatan 1990 ini, juga meminta pelajar untuk selalu menanamkan sikap jujur kepada siapapun. Saat ini, di Indonesia,sudah banyak orang pintar, orang hebat, tetap hanya sedikit yang jujur. Seperti misalnya, banyaknya anggaran yang menguap akibat oknum-oknum yang tidak jujur. Dimana mereka memanfaatkan kesempatan untuk kepentingan pribadi.

Ketua Paguyuban Alumni SMPN 1 Banyudono tahun 1990, Supardi, menambahkan, pengarahan tentang peningkatan bela negara dan motivasi berpestasi ini dalam rangka bakti alumni.

“Kita bisa begini ya berkat SMP ini juga, kita berupaya bagaimana kita regenerasi, mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi siswa,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge