0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tangkap Dua Begal, Polisi Amankan Senjata Api dan Motor

Ilustrasi begal bersenjata api (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengamankan dua begal asal Lampung, berinisial YS (30) dan MB (27). Dalam melakukan aksinya, para pelaku ini selalu membekali diri dengan senjata api dan senjata tajam.

“Keduanya ini kami amankan pada Jumat (12/8) dinihari setelah terpergok beberapa kali melakukan begal di daerah Bekasi dan sekitarnya,” kata Kanit V Unit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Handik Zusen, Jumat (12/8).

Meski tak menjelaskan bagaimana proses penangkapan, Handik mengungkapkan, modus para pelaku yakni menyisir daerah yang akan menjadi target operasi. Setelah target didapat, mereka menghampiri motor tersebut dan merusak lubang kunci menggunakan kunci letter T.

“Targetnya adalah sepeda motor yang diparkir di tempat sepi dan tanpa pengawasan. Baru-baru ini mereka mencuri motor di Rumah Sakit Satria Medika, Bekasi,” ujarnya.

Sedangkan untuk kepemilikan senjata, pelaku menggunakannya untuk melindungi diri mereka serta melukai korban. Sebab, kalau korban melakukan perlawanan atau ada orang yang menghalang-halangi upaya pencurian dimaksud, mereka tak segan menggunakan senjata untuk melancarkan aksinya ini.

“Bersamanya kami amankan satu unit sepeda motor merk Honda Beat, satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver, lima butir amunisi kaliber 38 mm, satu bilah senjata tajam jenis pisau, satu kunci Leter T berikut enam anak kunci dan satu kunci duplikat,” ucapnya.

“Kini kedua pelaku masih kami introgasi guna mengetahui apakah ada orang lain yang terlibat dan motif aksinya ini,” tutup Handik. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge