0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Putus Kontrak dengan Manor, Warga Beri Rp 11 Juta untuk Rio

dok.timlo.net/daryono
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Uang sebanyak Rp 11 Juta akan diberikan kepada keluarga Rio Haryanto menyusul pemutusan kontraknya oleh Manor Racing Rabu (10/8) kemarin. Uang tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari warga Solo sebagai bentuk dukungan untuk pebalap Formula 1 pertama asal Indonesia itu.

“Tetap kita berikan kepada keluarga Rio. Tapi penggalangan dana sudah kita hentikan,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Kamis (11/8).

Sebagai informasi, warga Solo diprakarsai Taruna Merah Putih menggalang dana untuk pebalap asal Solo itu sejak ia dikabarkan menunggak uang sebesar 7 Juta Euro keapda Manor Racing sekitar tiga bulan lalu. Penggalangan dana dilakukan dengan mengadakan acara nonton bareng diberbagai tempat dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Meski kini Rio tak lagi bisa memacu jet darat di sirkuit lagi, Rudy tetap bangga dengan warga Solo itu. Pasalnya, ia telah membawa nama Indonesia ke seluruh dunia.

“Belum tentu lima tahun lagi ada yang bisa main di F1,” kata dia.

Menurut ketua DPC TMP, Hersuprabu, dana yang terkumpul mencapai sekitar Rp 11 Juta. rencananya, uang akan diserahkan kepada Rio setelah terkumpul sebanyak Rp 20 Juta. Namun Rio keburu diputus kontrak oleh Manor karena melampau tenggat waktu pembayaran.

“Nanti tetap kita serahkan. Terserah mau buat apa,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge