0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MoA Belum Siap, DPP Belum Pastikan Waktu Launching E-Retribusi

dok.timlonet/ichsan rosyid
Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo Subagyo (dok.timlonet/ichsan rosyid)

Solo – Tenggat waktu penerapan e-retribusi di pasar tradisional di Solo masih belum pasti. Dinas Pengelola Pasar beralasan masih menyiapkan Memorandum of Agreement (MoA) dengan pihak bank yang menjadi rekanan dalam sistem penarikan retribusi nontunai itu.

“MoU (Memorandum of Understanding) sudah ditandatangani bapak walikota beberapa waktu lalu. Tinggal dari kita dan rekanan menyusun MoA yang menjadi kelanjutan MoU,” kata Kepala Dinas Pengelola Pasar, Subagyo, Kamias (11/8).

Ia menambahkan, DPP telah menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan untuk menjalankan e-retribusi. Secara legal formal, perangkat, telah disiapkan. Sosialisasi kepada para pedagang pasar juga telah dilaksanakan agar kebijakan baru ini bisa berjalan dengan lancar di lapangan. Meski realisasi e-retribusi tinggal selangkah lagi, Subagyo tidak berani menjanjikan kapan sistem baru itu akan dilaksanakan.

“Launchingnya kapan, kita liat nanti saja lah,” kata dia.

Terpisah, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengharpakan e-retribusi bisa segera direalisasikan. Dengan dijalankannya e-retribusi, ia berharap kepercayaan publik terhadap pemerintah bisa meningkat. Selama ini banyak tudingan dari berbagai kalangan mengenai kebocoran retribusi di Solo.

“Saya minta 1 September sudah bisa dijalankan,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge