0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang HUT RI, Pedagang Atribut Kemerdekaan Kebanjiran Pembeli

Penjual atribut kemerdekaan (timlo.net/dok)

Solo – Menjelang perayaan HUT RI ke 71, sejumlah pedagang atribut kemerdekaan di Solo kebanjiran pembeli. Karena tingginya permintaan tersebut, tak sedikit dari mereka yang berhasil meraup omset ratusan ribu Rupiah per hari.

“Menedekati perayaan HUT RI permintaan masyarakat terus meningkat. Bahkan perhari dapat menjual sedikitnya 15-20 buah atribut kemerdekaan,” ujar salah satu pedagang, Adit kepada Timlo.net, Kamis (11/8).

Dirinya mengatakan, barang dagangan yang dijualnya bervariasi, mulai dari bendera, umbul-umbul, backdrop dan lainnya. Sedangkan untuk harganya, mulai dari Rp 15 Ribu hingga Rp 300 Ribu perbuah. Tergantung dari jenis dan ukuran.

“Dengan harga itu, sehari rata-rata dapat meraup omset Rp 500 Ribu. Bahkan bisa lebih jika kondisinya sedang ramai,” jelasnya.

Kondisi yang sama juga dirasakan pedagang atribut lainnya. Daseng menyampaikan, seiring mendekati perayaan HUT RI ke 71 ini permintaan dari masyarakat terus meningkat. Baik mereka yang berasal dari perorangan maupun instansi.

“Per hari rata-rata saya bisa jual 10-15 buah. Baik bendera maupun umbul-umbul,” terangnya.

Selama momen Hari Kemerdekaan ini, dirinya mengaku telah menargetkan 40-50 kodi, atau dengan jumlah omset sekitar Rp 10 Juta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge