0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Visa Belum Jadi, Calhaj Diminta Tenang

timlo.net/achmad khalik
Jamaah haji siap diterbangkan ke Tanah Suci (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) menjamin, visa dari para calon haji yang belum jadi bisa segera diselesaikan. Oleh karena itu, para jamaah calon haji yang bersangkutan diminta tetap tenang, dan tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

“Berbagai upaya saat ini sudah kita lakukan, agar peristiwa tahun lalu tidak terulang pada periode sekarang,” ujar Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag), Abdul Djamil kepada wartawan, Kamis (11/8).

Dirinya mengatakan, pembuatan visa dari para jamaah saat ini dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama semua visa sudah jadi 100 persen. Sedangkan pada gelombang kedua, hanya tinggal beberapa persen saja yang belum jadi.

“Peristiwa tahun lalu yang menyebabkan sebagian jamaah tertunda keberangkatannya karena pembuatan visanya bebarengan. Oleh karena itu, saat ini kita pisah dalam dua gelombang agar kesalahan yang sama tidak terulang,” tandasnya.

Abdul juga menyampaikan, para jamaah calhaj tidak perlu kwatir akan tertunda keberangkatannya. Bahkan otoritasnya menjamin, jamaah calhaj yang akan berangkat dapat sesuai jadwal pada kloternya masing-masing.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge