0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panglima TNI : Proxy War Telah Berlangsung di Indonesia

Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Saat ini Proxy war telah berlangsung di Indonesia. Salah satunya menjadikan Indonesia sebagai pasar narkotika dan obat terlarang serta menghancurkan generasi muda melalui narkoba.

“Perang Proxy tidak dapat dikenali secara jelas. Lawan ataupun kawan, karena musuh mengendalikan non state actors dari jauh,”  jelas Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat menyampaikan Kuliah umum yang diikuti 1.200 Mahasiswa Bidik Misi, SM3T, Adik Papua 3T, dan PPG3T, di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Kamis (11/8).

Jenderal Gatot mengemukakan, proxy war dilakukan suatu negara untuk kepentingan strateginya, dengan menghindari keterlibatan langsung perang yang mahal dan berdarah. Indikasi ini sedang terjadi di Indonesia.

Hasil diskusi TNI dengan 25 Perguruan Tinggi di Indonesia, Lemhanas maupun Lembaga Pendidikan di TNI, Proxy War dilakukan pihak asing di Indonesia dalam berbagai bentuk, di antaranya membeli dan menguasai media massa, mengadu domba antar lembaga negara, gerakan separatis, demontrasi massa, termasuk menjadikan Indonesia sebagai pasar narkotika dan obat-obatan terlarang.

Seusai kuliah umum, sambil meninjau TNI-UNS Techno Military Festival, Panglima menyebut, anggota TNI yang terlibat Narkoba pasti dipecat. TNI tidak mengenal rehabilitasi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge