0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

11 Toko Modern Ilegal Ditutup Paksa

Petugas Satpol PP menyegel toko modern ilegal (foto: Putra)

Sukoharjo – Satuan Polisi Pamong Paja (Satpol PP) kembali menutup 11 minimarket dan toko modern ilegal di enam kecamatan, Kamis (11/8). Semua toko modern yang disegel tidak dapat memperpanjang ataupun membuka kembali usahanya hingga akhir masa moratorium pada tahun 2018 mendatang.

“Hari ini ada 11 toko modern ilegal yang kita segel, karena pengelola tidak memiliki surat ijin operasional toko modern. Dan sebelumnya sudah kita kirim surat peringatan hingga tiga kali dan hari ini kita lakukan penyegelan,” kata Kepala Satpol PP kabupaten Sukoharjo, Sutarmo, Kamis (11/8).

Ke-11 toko modern dan minimarket ini tersebar di enam kecamatan, dan yang paling banyak di Kartasura dengan lima toko modern ilegal. Sisanya tersebar di Kecamatan Tawangsari sebanyak dua titik, Kecamatan Sukoharjo, Polokarto, Mojolaban masing-masing satu titik toko modern.

Dengan penyegelan 11 toko modern hari ini, jumlah seluruhnya yang ditertibkan mencapai 54 toko ilegal yang tidak diperbolehkan beroperasi hingga 2018 mendatang. Penyegelan dilakukan dengan memasang papan pengumuman toko tersebut melakukan pelanggaran Perda No 3 Tahun 2011 tentang penataan dan pembinaan toko modern.

“Setelah ini kita akan melakukan evaluasi dan regulasi baru bersama dinas terkait. Selama ini selain tidak berijin, mereka juga tidak mengakomodir produk UMKM dan memanfaatkan tenaga kerja lokal, selain itu juga CSR mereka tidak terpantau,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge