0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proyek Pasar Klewer, Walikota Tepis Kekhawatiran Dewan

dok.timlo.net/achmad khalik
Proyek pembangunan Pasar Klewer (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kekhawatiran Komisi III DPRD Kota Solo terkait keterlambatan proyek pembangunan Pasar Klewer sangat beralasan. Pasalnya, terjadi peralihan pelaksana dari PT Wijaya Karya (Wika) ke PT Adhi Karya. Apalagi, sejauh in  dari 8 persen target pondasi dan basement, baru mampu dikerjakan sekitar 6,8 persen.

Meski begitu, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo merasa optimis jika proyek yang dikerjakan sesuai rencana dan rampung pada jadwal yang ditetapkan.

“Pasti selesai sesuai jadwal, saya yakin,” kata Rudy –sapaan akrab Walikota Solo, Kamis (11/8).

Rudy juga meyakinkan kalangan legislatif yang waktu itu juga melakukan sidak secara bersamaan. Dijelaskan, sinergitas antara pelaksana proyek PT Wijaya Karya (WIKA) dan PT Adhi Karya terjalin sangat baik, sehingga kekhawatiran anggota dewan tersebut dapat ditepiskan.

“Kebetulan Wakil Direktur PT Wika sekarang menjadi Direktur Utama PT Adhi Karya. Saya sudah minta agar jangan sampai ada perbedaan dengan yang dikerjakan kemarin,” tandas Rudy.

Sejauh ini, proyek pengembangan Pasar Klewer fokus pada bagian basement dan finishing.

“Target kita selesai Desember. Sebelumnya kita juga sudah ada koordinasi dengan PT Wika soal kelanjutan pembangunan. Jadi sudah tak ada masalah,” jelas Engineering Manager PT Adhi Karya, Wahyu Purnomo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge